Rabu, 08 Mei 2013

Latma Anti Teror TNI-TDM Digelar di Medan

 Ilustrasi Latihan Anti Teror
Medan – Setelah Kota Medan sukses menjadi tempat latihan anti teror gabungan TNI/Polri baru-baru ini, Kota Medan kembali menjadi tempat latihan gabungan (Latgab) anti teror TNI dengan Tentara Diraja Malaysia (TDM) pada Juni 2013 nanti.

Hal ini diketahui ketika sejumlah petinggi dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) Jakarta mengunjungi Balaikota Medan, Rabu (8/5/2013). Petinggi Mabes TNI ini dipimpin Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana didampingi Danyon Marinir Belawan, petinggi AU dan petinggi TNI lainnya, diterima Sekda Medan Syaiful Bahri Lubis didampingi Asisten Administrasi Umum Ikhwan Habibi Daulay.

Brigjen Buyung Lalana mengatakan, pihaknya telah mendapat perintah dari Mabes TNI untuk menggelar latihan yang nantinya akan melibatkan sebanyak 1.200 personel. Latihan ini merupakan latihan antiteroris gabungan antara TNI dan TDM yang mencakupi latihan di darat, laut dan udara yang dinamakan Malindo Darsasa 8AB 2013.

Menurutnya, nantinya Balaikota Medan akan dijadikan tempat peninjau Menteri Pertahahan (Menhan), sedangkan lokasi sasaran latihan adalah Bandara Polonia, Hotel Aryaduta, Asrama Haji, Gedung PPGT Helvetia, sejumlah lokasi di Belawan dan lokasi lainnya. Sebelum latihan gabungan, akan digelar bakti sosial pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat Medan. Untuk ini dimta masukan dari pemko lokasi mana saja menjadi tempat pelayanan kesehatan tersebut.

“Kita rencanakan latihan ini pada bulan Juni, dan sebelumnya kita akan melakukan bakti sosial pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat. Untuk itu perlu adanya dukungan dari Pemerintah Kota Medan agar pelaksanaan latihan ini bisa suskes,” ujar Buyung Lalana.

Walikota Medan diwakili Sekda Syaiful Bahri Lubis menyambut baik kegiatan ini. Sebelumnya Kota Medan juga menjadi tempat latihan anti teroris gabungan TNI/Polri yang berlangsung dengan sukses. Pemerintah Kota Medan sangat mendukung dan mensupport latihan ini dan diucapkan terima kasih dimana Kota Medan dipilih menjadi tempat latihan gabungan TNI dangan TDM.

“Kami sangat mendukung dan mensupport rencana latihan ini, dan akan memfasilitasi apa-apa yang diperlukan. Untuk bakti sosial pelayanan kesehatan kami akan melibatkan Dinas Kesehatan Kota Medan,“ ujar sekda. (BS-024)
 
  ● Berita Sumut  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...