Jumat, 20 Desember 2013

Pangarmabar Terima Tiga KRI Hasil Repowering Kadismatal

armabar-subJAKARTA Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Arief Rudianto, S.E., diwakili Asisten Logistik (Aslog) Pangarmabar Kolonel Laut (T) Ika Irwanto, S.T., M.M., menerima tiga Kapal Republik Indonesia (KRI) hasil repowering dari Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M., di dermaga Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Mentigi.

Penyerahan tiga KRI kelas PC yakni KRI Sibarau-847, KRI Siliman-848, dan KRI Sigalu-857 tersebut disaksikan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Agus Heryana, S.E., Asrena Pangarmabar, Kadisharkap Armabar dan Kafasharkan Mentigi.

Pangarmabar dalam sambutannya yang dibacakan Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Agus Heryana, S.E., mengatakan tiga KRI Attack Class yaitu KRI Sibarau-847, KRI Siliman-848, dan KRI Sigalu-857selama kurang lebih 234 hari talah dilaksanakan repowering oleh Fasharkan Mentigi dengan hasil baik dan selesai sesuai jadwal yang telah direncanakan. Selanjutnya ketiga KRI tersebut akan diserahkan kembali dari Dismatal kepada Koarmabar.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan, Ketiga KRI tersebut memiliki fungsi yang sama seperti kapal perang lainnya yang dimiliki TNI AL yaitu berperan di dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya Pangarmabar mengatakan dimensi ketiga KRI tersebut relatif kecil dan kedalaman draft yang rendah, KRI-KRI tersebut digunakan untuk berpatroli di antara pulau-pulau kecil dan selat sempit di Perairan Indonesia bagain barat terutama Perairan Kepulauan Riau dan sekitarnya.

(dispenarmabar/sir)

Teks Gbr-Kadismatal Laksma TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M.,menandatangani Berita Acara Penyerahan hasil Repowering tiga KRI jajaran Koarmabar di Fasharkan Mentigi, Jumat (20/12)


  Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...