Minggu, 15 Desember 2013

Tank Leopard Jadi 'Bintang' di Surabaya

MBT Leopard 2A4 (Flogger)
SURABAYA Kehadiran Tank Kaveleri Leopard menjadi perhatian utama dalam acara Hari Juang Kartika 2013 yang berlangsung di Lapangan Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (15/12).

Seandainya tidak dijaga Polisi Militer TNI AD (POMAD) bisa jadi tank Leopard itu diduduki anak-anak. Pada Hari Juang Kartika, Tank MBT Leopard merupakan salah satu kendaraan tempur kavaleri milik TNI AD yang dipamerkan pada acara tersebut. Leopard bersanding dengan kendaraan Kavaleri buatan lokal Tank Tarantula dan Anoa.

Dari pengamatan ROL, berulang kali tank Leopard menjadi target jepretan masyarakat Surabaya yang sejak Jumat (13/12), sudah berada di lokasi acara peringatan Hari Juang Kartika. Beberapa warga mencoba mendekat namun keburu dilarang petugas jaga.

Pada acara Hari Juang Kartika, TNI AD memajang sejumlah Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista). Seperti misal, satu unit kendaraan Kavaleri MBT Leopard, satu unit Marder 1A3, 14 Unit Tank Tarantula, 13 unit Tank AMX 105 mm Yonkav-3/Tank, 13 unit Anoa, Panhard, dan Saladin Kikavser-3, dan 45 unit Scorpion.

Selain unit kavaleri, TNI AD juga memajang kendaraan Infanteri seperti 12 Unit APC, satu unit Ran Komando dan satu unit Ran Recovery. Juga dipamerkan kendaraan Armed, Arhanaud, Kendaraan Bekang, Penerbad, kendaraan Kowil.

  Republika  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...