Minggu, 30 November 2014

Presiden Sebut Harus Ada Rencana Besar untuk TNI

Jokowi memberikan pengarahan kepada jajaran TNI di Istana Bogor. Jokowi mengatakan, harus ada rencana besar di TNI, (SINDOphoto)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada jajaran TNI di Istana Bogor. Jokowi mengatakan, harus ada rencana besar di tubuh TNI.

"Ya tadi saya menyampaikan mengenai perlunya rencana besar TNI ke depan seperti apa, tidak ada lima tahun, 10 tahun tapi 25, 50 tahun, 100 tahun lagi ke depan kayak apa," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/11/2014).

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan, rencana besar dimaksudkan supaya arah TNI ke depan terencana dengan baik.

"Kemudian itu bisa di-breakdown, setahun, lima tahun seperti apa, sehingga kelihatan kita ini akan berjalan ke arah mana, visi yang mana," imbuhnya.

Jokowi mengatakan, dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai kesejahteraan prajurit, baik gaji atau kebutuhan untuk perumahan.

Tidak hanya itu, soal keamanan di daerah perbatasan dan radikalisme juga dibahas dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

"Hal dasar yang ada di lapangan yang harus kita selesaikan. Juga mengenai kondisi alutsista (alat utama sistem senjata) kita seperti apa, keadaan seperti apa," tandas Jokowi.(maf)

  Sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...