Rabu, 03 Desember 2014

Satgas Kostrad Amankan 2 Ribu Butir Telur Penyu

Mau Dikirim ke Malaysia http://poskotanews.com/cms/wp-content/uploads/2014/12/penyu-sub.jpgFoto- Telur penyu yang diamankan prajurit Satgas Kostrad di perbatasan RI-Malaysia. (pen-kostrad)

Satuan tugas (Satgas) Yonif Linud 501/BY Kostrad di Pos Dalduk Pos Jagoi Babang, yang dipimpin oleh Kopda Primus Edison, memeriksa sepeda motor Nopol KB 3412 VT yang dikendarai Asnandi,39, warga Dusun Nangka Mahap, RT 04 RW. 02 Kecamatan Nangka Mahap, Kabupaten Sambas dengan membawa 2.000 butir telur penyu, tanpa dilengkapi surat dan dokumen resmi.

Menurut keterangan telur penyu tersebut akan dikirim ke Serikin, Malaysia.

Sebagai mana diketahui bahwa telur penyu merupakan barang yang dilindungi oleh negara dalam hal ini Badan Konservasi Sumber Daya Alam untuk dilestarikan untuk menghindari terjadinya musnahnya habitat penyu di Indoneaia, khususnya wilayah Kalimantan Barat.

Usai diperiksa, selanjutnya hari itu juga oleh Sertu Hariyadi menyerahkan pelaku dan barang bukti kepada pihak Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Jagoi Babang, yang diterima oleh Andriansyah, selaku pengolah bahan perlindungan Konservasi Sumber Daya Alam Jagoi Babang.(pen-kostrad/sir)

 ★ Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...