Rabu, 14 Januari 2015

10-an Jet Tempur TNI AU Wira-wiri di Langit Jakarta Timur

Foto: Ilustrasi

S
ekitar 10 jet tempur TNI terlihat mengudara di atas Pasar Gembrong, Cipinang, Jakarta Timur. Mereka terbang pelan dengan membentuk formasi arrow. Aksi ini memancing perhatian warga yang sedang terjebak kemacetan lalu lintas di kawasan itu.

10 Pesawat jet itu terbang tak telalu tinggi. Deruan suaranya terdengar cukup kencang. Kecepatan jet ini tidak terlalu cepat, sehingga warga bisa melihat pesawat ini dengan jelas. Pesawat-pesawat ini melintas sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (14/1/2015).

Kadispen TNI AU Marsma Hadi Tjahjanto menjelaskan jet-jet temput itu sedang berlatih untuk acara sertijab Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang akan dilakukan Kamis (15/1/2015).

"Setijabnya besok pukul 08.00 WIB di Halim, jadi sekarang latihan dulu," katanya.

Hadi mengatakan, beberapa pesawat yang akan tampil dalam acara tersebut adalah F-16 dan Hercules. "Kemungkinan Sukhoi juga akan ikut," katanya.

KSAU baru adalah Marsekal Madya TNI Agus Supriatna yang menggantikan Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia yang memasuki masa pensiun. Agus Supriatna dilantik pada Selasa 2 Januari 2015.(nal/nrl)

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...