Kamis, 05 Mei 2016

[Dunia] Abu Sayyaf Ancam Pemerintah Kanada dan Filipina

https://img.okezone.com/content/2016/05/04/18/1380077/abu-sayyaf-ancam-pemerintah-kanada-dan-filipina-DFyxu3gGsa.jpgMilitan Abu Sayyaf (Foto: Youtube) ☆

Kelompok militan Abu Sayyaf mengancam Pemerintah Filipina dan Kanada. Ancaman tersebut untuk memperingatkan kedua negara bahwa mereka tidak main-main dan akan benar-benar mengeksekusi tiga sandera yang masih ditahan jika uang tebusan tidak segera diterima.

Dalam video berdurasi lebih dari dua menit itu, tampak enam orang militan Abu Sayyaf dengan memakai persenjataan lengkap sedang mengelilingi tiga sandera warga Filipina, Norwegia, dan Kanada. Demikian dilaporkan dari BBC, Rabu (4/5/2016).

Salah satu dari mereka yang menggunakan sorban sebagai penutup wajah mengucapkan kata-kata ancaman kepada Pemerintah Filipina dan Kanada.

Sebelumnya, militan Abu Sayyaf telah mengeksekusi seorang sandera warga Kanada bernama John Risdel. Dia dibunuh karena uang tebusan yang diminta Abu Sayyaf sejumlah USD 6,3 juta terlambat mereka terima.

Sementara itu, militan Abu Sayyaf telah membebaskan 10 WNI setelah Pemerintah Indonesia melakukan komunikasi secara intensif untuk membebaskan para sandera. (FIK)

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...