Selasa, 03 Mei 2016

Pemprov NTB Siap Relokasi Markas Pangkalan AL Mataram

Dekat PelabuhanPemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berniat merelokasi Markas Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) yang saat ini berada di tengah kota Mataram, menjadi dekat dengan laut. Rencana itu disampaikan Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin saat menerima kunjungan Komandan Lanal Mataram Kolonel Marinir Rachmat Djunaedi.

"Peran TNI AL sangat besar dalam menunjang kemaritiman di Mataram. Saat ini kita juga akan membahas lebih lanjut soal pemindahan, relokasi Markas Lanal ke pelabuhan di Melinting. Agar dekat ke lautan," kata Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin di ruangannya, Kantor Gubernur, Jalan Pejanggik No 12, Mataram, NTB, Senin (2/5/2016).

"Nanti kita dorong. Supaya akan secepatnya dilakukan pembahasan mengenai pemindahan ini. Itukan juga supaya untuk mobilitas AL supaya bisa lebih maksimal dalam pertahanan, dan ketertiban laut," lanjutnya.

Amin juga menambahkan bahwa dirinya sudah mengenal baik sosok Kolonel Rachmat, menurutnya ia sudah bekerja dengan baik untuk pengembangan maritim di Lombok.

"Saya apresiasi sekali kinerja bapak yang membantu untuk membangun daerah. Saya sangat berkesan sekali pada beliau saat rapat di kapal perang membahas Teluk Saleh waktu itu," ucap Amin.

Sementara itu, Kolonel Marinir Rachmat Djunaedi menyampaikan terima kasih kepada Pemprov NTB atas dukungannya terhadap Lanal Mataram selama ini. Apalagi ketika diikut sertakannya Lanal Mataram dalam Festival Pesona Tambora 2016 lalu.

"Berkat kerja keras kita, Festival Pesona Tambora berlangsung dengan lancar. Apalagi ketika Pak Gubernur membantu kami untuk berbicara kepada Panglima TNI untuk penyediaan kapal perang. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov NTB," tutur Rachmat Djunaedi. (yds/adf)
 

  detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...