Jumat, 22 Juli 2016

Kontingen CARAT 2016 Amerika Serikat tiba di Surabaya

Dokumentasi personel Pasukan Marinir 1 TNI AL mengamati personel Korps Marinir Amerika Serikat memeragakan pelontar ketika latihan bersama, di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (5/6). Mereka berlatih bersama dalam tajuk Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) yang digelar tiap tahun. (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat) ★

K
ontingen Angkatan Laut Amerika Serikat dalam latihan bersama Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2016 telah tiba, di Surabaya, Kamis.

Mereka bergabung dengan koleganya, dari Batalion Resimen Bantuan Tempur Pasukan Marinir 1 Surabaya untuk melaksanakan bhakti sosial di SDN Cemandi-406 Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Ketua tim kontingen Angkatan Laut Amerika Serikat pada CARAT 2016 itu adalah Lieutenant (setara kapten di TNI AL) Michele Fitzgerlend, Corporal Knep dan First Corporal Wilker. Mereka akan bahu-membahu dengan kolega Indonesia-nya, yang dipimpin Kapten Marinir Putu Syarifudin dan Komandan Satuan Tugas Renovasi, Letnan Satu Marinir Nasrudin.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian acara latihan bersama CARAT 2016," kata Kepala Dinas Penerangan Komando Armada Indonesia Kawasan Timur TNI AL, Letnan Kolonel Khusus Maman Sulaeman.

Latihan bersama CARAT 2016 digelar di komando utama TNI AL itu dan akan dibuka pada awal Agustus 2016.

  Antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...