Sabtu, 11 Februari 2017

Indonesia dan India Berencana Adakan Latihan Militer Bersama

http://2.bp.blogspot.com/-Hg-V9VPSrmU/U9Jaf0fmcDI/AAAAAAAAE14/N00VJmB0C8A/s1600/25072014%2BKRI%2BClurit%2B641.jpgIlustrasi Latma di Samudra India

India kini terus meningkatkan hubungan militer dengan Indonesia dengan perhatian khusus terhadap China. India dan Indonesia telah memutuskan untuk mengadakan latihan tempur udara bersama untuk pertama kalinya serta mempererat kerjasama keamanan maritim. Demikian seperti dilaporkan oleh The Times of India Online.

Laporan itu menyatakan bahwa sumber-sumber pertahanan India menawarkan diri untuk melatih prajurit Angkatan Laut dari Indonesia dalam apa yang dikatakan “seni yang rumit” operasi kapal selam dalam kunjungan Menteri Pertahanan Mohan Kumar ke Indonesia baru-baru ini.

India dan Indonesia berusaha meningkatkan hubungan pertahanan, mengingat meningkatnya pembangunan militer China di Laut Cina Selatan, seperti dilansir oleh International Business Times.

Angkatan laut kedua negara juga telah melakukan patroli terkoordinasi di sisi masing-masing dari garis perbatasan maritim internasional (IMBL) dua kali setahun sejak tahun 2002, dengan tujuan untuk menjaga bagian penting kawasan Samudera Hindia tetap aman bagi pelayaran komersial dan perdagangan internasional.

  VoA  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...