Rabu, 08 Februari 2017

KRI Leuser-924 Terlibat dalam Operasi Rakata Jaya

KRI Leuser-924 [rosenkranz-shipphotos]

Kapal Republik Indonesia (KRI) Leuser-924 salah satu unsur yang terlibat dalam Operasi Rakata Jaya 2017 di bawah kendali operasi Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) singgah di Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Sumatera Barat, baru-baru ini.

KRI Leuser-924 dengan komandan Mayor Laut (P) Faisal merupakan kapal perang jenis tunda samudra yang berada di bawah pembinaan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmabar. Dalam gelar operasi ini, KRI Leuser-924 melaksanakan pengamanan di sepanjang perairan barat Sumatera, perairan Sumatera Selatan, Selat Sunda, Selat Gelasa, Selat Bangka hingga perairan Laut Jawa.

Operasi Rakata Jaya digelar secara berkelanjutan setiap tahun guna mencegah sejak dini terhadap tindak pelanggaran hukum di laut. Selain melaksanakan operasi pengamanan, KRI Leuser – 924 juga melaksanakan kegiatan search and rescue (SAR) di sektor daerah operasi apabila terdapat kecelakaan laut.

Selama berada di Teluk Bayur Padang, KRI Leuser-924 melaksanakan kegiatan open ship dengan menerima murid-murid TK dari berbagai sekolah di Padang antara lain TK. Hang Tuah Siteba, TK. Adabiyah dan TK. Adyaksa. Selain itu juga melakukan kegiatan bekal ulang (bekul) operasi berupa pengisian bahan bakar, pengisian air tawar serta pembekalan bahan basah guna mendukung kegiatan operasi selanjutnya.

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...