Rabu, 14 Februari 2018

Pelatihan Radar Hughes

Hasil Pengadaan Kemhan TA. 2107Radar Kelvin Hughes atau Ground Surveyland Radar System (GSRS) [Kelvin Hughes] ★

Letkol Mar Helmi Ardiansyah (Paban Harpal Slog Kormar) mewakili Aslog Dankormar Kolonel Mar Budiarso, S.E., membuka upacara Pelatihan Radar Hughes Kormar Hasil Pengadaan Kemhan TA. 2017 bertempat di Aula Golf Range Cilandak Jakarta Selatan, Senin (12/02/2018).

Pelatihan Radar Hughes Kormar Hasil Pengadaan Kemhan TA. 2017 diikuti oleh 20 personel terdiri dari Brigif-1Mar 4 personil, Brigif-2 Mar 4 personel, Brigif-3 Mar 4 personel, Menart-1 Mar 4 personel dan Menart-2 Mar 4 personel, kepelatihan ini akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 12 s.d 15 Februari 2018 dengan Ketua Pelaksana Danyonif-4 Mar Letkol Mar Didik Iwan Supriyanto, S.E., M.Tr.Hanla.

Dalam sambutannya Aslog Dankormar yang dibacakan oleh Paban Harpal Slog Kormar menyampaikan bahwa pelatihan dan uji coba ini merupakan upaya yang dilakukan dalam proses transfer pengetahuan dan aplikasi cara pengunaan alat sebelum diserahkan kepada Korps Marinir untuk memberikan keyakinan kepada pimpinan Korps Marinir bahwa setelah mengikuti pelatihan ini calon pengawak mampu mengoperasikan alat ini dan mengetahui kemampuan dan batas kemampuan alat ini yang akan digunakan dalam menunjang tugas pokok satuannya.

Tampilan Kelvin Hughes GSRS radar [Kelvin Hughes]

 Radar Kelvin Hughes GSRS

"Radar Hughes atau Ground Surveyland Radar System (GSRS) ini merupakan tipe radar pengamatan permukaan/darat, yang memiliki kemampuan mendeteksi, mengetahui dan mengidentifikasi musuh yang bergerak berupa kendaraan maupun personel secara terus menerus dari arah 360 derajat dan dapat dibuat Zona Clearing Alarm yang dapat mendeteksi musuh yang masuk wilayah tertentu. Radar ini terdiri dari 5 set mobile (dalam kendaraan) dan 5 set portable yang akan didistribusikan masing-masing 1 set (mobile maupun portable) ke Brigif-1 Mar, Brigif-2 Mar, Brigif-3 Mar, Menart-1 Mar dan Menart-2 Mar," ucap Aslog Dankormar.

Sebelum mengakhiri sambutannya ada beberapa hal yang patut dipedomani, pertama utamakan faktor keselamatan dan keamanan personel maupun material, kedua laksanakan pelatihan dan uji coba ini dengan serius, ketiga proses transfer pengetahuan dan aplikasi penggunaan radar ini agar dilaksanakan sebaik-baiknya.

Hadir dalam acara tersebut Danyonif-4 Mar Letkol Mar Didik Iwan Supriyanto, S.E.,M.Tr.Hanla (Palaklat), Pabandya Pal Slog Kormar Mayor Mar Andy Suryanto (Pawas/Staf Uji Fungsi), Pasi 2 Yonif-4 Mar Mayor Mar Bambang Pramusintho (Pasioplat, Instruktur Mr. Alex Kehoe (Kelvin Hughes, UK), Bapak Syarifuddin dan Bapak Teddy (PT. Kencana Sakti Buana).

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...