Senin, 19 Maret 2018

IPC Latma Wirra Jaya Ausindo

Di 5 RAR Battalion AustraliaIPC Latma Wirra Jaya Ausindo Di 5 RAR Battalion Australia

Danyonif Mekanis Raider 411/PDW beserta rombongan delegasi dari TNI AD melaksanakan IPC (Initial Planning Conferrence) mulai tanggal 26 Februari – 2 Maret 2018 dalam rangka membuat rencana latihan bersama TNI AD dengan AD Australia.

Kesempatan kali ini yang mengikuti Latma tersebut adalah Satuan Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad. Dalam perencanaan, latihan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 14 September 2018.

Rapat berlangsung di Gedung Rowell Centre itu dibuka dan dipimpin langsung oleh Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Polsan Situmorang S.E dan Atase Militer Australia untuk Indonesia Col. Matthew Cambell.

Usai rapat, Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Mayor Inf Widi Rahman S.H mengaku bersemangat dan memberikan atensi atas hasil rapat tersebut. “Materi sudah kami rancang agar sesuai serta dapat mencapai tujuan yang kami harapkan,” kata Danyonif Mekanis Raider 411/PDW.

Lebih lanjut Danyonif Mekanis Raider 411/PDW mengatakan, tujuan utama dari Kegiatan Latma Wirra Jaya Ausindo ini yaitu untuk menjalin dan meningkatkan Kerjasama persahabatan dengan Australia khususnya di bidang Kemiliteran. Yonif Mekanis Raider 411/PDW yang ditunjuk oleh Mabesad pada kegiatan tersebut sudah mempersiapkan materi maupun perlengkapan karena Yonif Mekanis Raider 411/PDW dilengkapi Alutsista Infanteri Mekanis yang secara komposisi memiliki kesamaan dengan alutsista yang dimiliki AD Australia.

Harapannya dapat saling membagi ilmu dimana AD Australia yang diwakili oleh 5 RAR Batallion Australia ini memiliki pengalaman tugas pasukan pengamanan PBB di Irak dan Afganistan sehingga prajurit harus memanfaatkan ilmunya dengan baik,” jelas Danyonif Mekanis Raider 411/PDW.

Delegasi TNI AD dihadiri oleh Kolonel Arh Hary Mulyanto Atase Militer Indonesia untuk Australia, Mayor Inf Perry Sandy dari Sopsad Mabesad, Dankipan B Yonif Mekanis Raider 411/PDW Lettu Inf Lukman Nurhuda S.T.Han.
 

  Siaga Indonesia  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...