Selasa, 20 Maret 2018

TNI AU Tingkatkan Kerjasama Pertahanan dengan Republik Ceko Slovakia

TNI AU dan Republik Ceko Slovakia sepakat untuk lebih meningkatkan hubungan dan kerjasama.

Kerjasama yang menjadi fokus kedua belah pihak meliputi bidang pendidikan dan latihan militer, industri penerbangan, avionic, elektronika, senjata ringan, amonisi dan truk serbaguna.

Kesepakatan tersebut disampaikan kedua pejabat, masing-masing Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M dan Duta Besar Republik Ceko Slovakia untuk Indonesia H.E. Mr. Ivan Hotek, dalam acara kunjungan di Mabesau Cilangkap Jakarta, Selasa (20/3).

Kedua pejabat juga mendiskusikan status hubungan bilateral Indonesia dan Republik Ceko Slovakia terkini. Kedua pihak sepakat merealisir secara konkrit bentuk kerjasama tersebut di dalam joint production, termasuk alih teknologi.

Pada kesempatan ini Kasau didampingi Aspam Kasau Marsda TNI Dwi Fajariyanto dan Sesdispenau Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T. Sementara Dubes Republik Ceko Slovakia didampingi Deputi Dubes Ceko Slovakia Mr. Jakub Cerny.

Dubes Republik Ceko Slovakia H.E. Mr. Ivan Hotek menyatakan baru pertama kali berkunjung ke Mabesau dan merasa terhormat atas sambutan Kasau dan pasukan jajar kehormatan.

  ✈️ TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...