Senin, 30 Juli 2018

TNI AL Tanjungpinang Dapat 2 Pesawat Patmar NC212

Perkuat Militer Wing 2Prosesi adat Melayu menerima tambahan dua pesawat oleh Laksamana Pertama Dwika Tjahaja Setiawan, Senin (30/7/2018).

Pangkalan Udara TNI AL Tanjungpinang mendapatkan tambahan dua pesawat. Pesawat ini merupakan bagian dari upaya memperkuat alat utama sistem persenjataan (Alutsista) untuk wilayah perbatasan Kepri.

Kedua pesawat itu adalah Casa tipe Patmar NC 212 P-8201 dan P8202.

Keduanya telah mendarat di Lanudal Tanjungpinang.

Pesawat diterima secara resmi dalam upacara alih bina. Pesawat tersebut sebelumnya sudah dioperasikan di Wing Udara 1 Surabaya.

Kini, keduanya dipindah ke Wing Udara 2 Lanudal Tanjungpinang.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Pusat Penerbangan TNI AL Laksamana Pertama Dwika Tjahaja Setiawan sekaligus sebagai pemimpin upacara.

"Kita alih bina dua pesawat ini dari Juanda Surabaya. Sudah saatnya wing udara 2 ini menjawab semua permasalahan di wilayah barat khususnya di Kepri ini. Sehingga perlu kiranya menambah Alutsista karena tugas mengamankan wilayah perairan barat ini cukup tinggi," kata Dwika saat ditemui usai kegiatan, Senin (30/7/2018).

Ia menyebutkan, Kepri memiliki tingkat permasalahan dan kerawanan yang cukup tinggi mulai dari padatnya lalulintas laut hingga potensi kriminalitas di laut. (*)

   Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...