Jumat, 25 Februari 2022

PT DI Akan Kerjasama Dengan Perusahaan Amerika

 Untuk modernisasi dan pengembangan pesawat Hercules C130 serta produksi komponen Helikopter Bell 412EPI.Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y Kim Sing mengunjungi fasilitas produksi PTDI, di Bandung [PTDI]

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) bakal menjalin kerja sama dengan perusahaan Amerika. Kerja sama tersebut untuk modernisasi dan pengembangan pesawat Hercules C130 serta produksi komponen Helikopter Bell 412EPI.

Rencana itu terkuak dalam kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y Kim Sing mengunjungi fasilitas produksi PTDI, di Bandung, Kamis (24/2/2022). Kunjungan diterima langsung oleh SVP Material & Supply Chain Management PTDI, Iwan Krisnanto beserta jajarannya.

Dalam kunjungan ini dia meninjau fasilitas produksi komponen helikopter Bell 412EPI di PTDI. Kunjungan itu juga bentuk dukungan langsung dari Duta Besar Sung Y Kim kepada PTDI dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam kemampuan perawatan serta modernisasi pesawat C130 Hercules.

Kami sangat mendukung PTDI untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas MRO khususnya dalam melaksanakan pekerjaan perawatan dan modernisasi Pesawat C130 Hercules yang rencananya akan dikerjasamakan dengan perusahaan-perusahaan Amerika,” kata Sung Y Kim.

Dalam kesempatan ini, Duta Besar Sung Y. Kim juga menyaksikan pelaksanaan ferry flight Heli Serbu Bell 412EPI ke-9 pesanan Kementerian Pertahanan untuk TNI Angkatan Darat.

PTDI dan Bell Textron Inc yang merupakan industri manufaktur pesawat yang berbasis di Texas, Amerika Serikat bersama-sama menjalin kolaborasi strategis di bawah kesepakatan Industrial Collaboration Agreement (ICA). Di mana PTDI berperan sebagai global supply chain untuk Bell Textron Inc. dalam hal memproduksi tail boom, door post, pylon dan ducts untuk helikopter Bell 412 dan Huey II. Serta sebagai Certified Maintenance Center (CMC) untuk seluruh produk helikopter Bell yang dioperasikan di Indonesia.

Terhadap kemitraan yang telah terjalin kuat antara PTDI dan Bell Textron, saya yakin ada peluang luar biasa untuk memperdalam ikatan itu. Kami sangat fokus untuk memastikan kemitraan ekonomi antara kedua negara terus tumbuh untuk menghasilkan stabilitas dan peningkatan kemakmuran kedua negara,” kata Sung Y Kim.
 

 
INews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...