Jumat, 25 Februari 2022

[Foto] Ujicoba Penembakan Medium Tank Harimau Pindad

Hasil kerjasama dengan FNSS TurkiMedium Tank Harimau [Pindad] ★

F
actory Acceptance Test (FAT) produk Medium Tank Harimau. Tujuan kegiatan uji tembak dilaksanakan untuk mengetahui dan memastikan kemampuan turret dengan kanon 105mm dalam kondisi baik, memenuhi persyaratan dan spesifikasi desain terbaru yang mendapatkan berbagai peningkatan.

Kegiatan uji tembak dihadiri oleh Plt. Kabid Matra Darat Pus Alpalhan Baranahan Kemhan, Kolonel Yudha Adillah selaku ketua tim Factory Acceptance Test Medium Tank Harimau, Kasubdit Siapsat dan Alutsista Pussenkav, Kolonel Beni Nugroho beserta jajaran.

Hadir pula dalam kegiatan uji tembak adalah Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad (Persero), Sigit Santosa, Vice President Penjaminan Mutu & K3LH, Prima Kharisma beserta jajaran VP & GM.

Medium Tank Harimau merupakan salah satu dari 7 program pengembangan strategis pemerintah untuk meningkatkan kemampuan BUMN Industri Pertahanan dalam membangun penguasaan teknologi menuju kemandirian alutsista dalam negeri. Bekerja sama dengan FNSS Turki, Pindad sudah mendapatkan pengetahuan, pengalaman, dan referensi standar internasional mengenai pengembangan tank.


 
Pindad  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...