Kamis, 03 Maret 2022

[Video] Pindad Sukses Lakukan Uji Tembak Medium Tank Harimau

♞ Diposkan PindadMT Harimau Pindad [Pindad] ★

PT
Pindad (Persero) melaksanakan uji tembak (firing test) produk First Article Medium Tank Harimau pada 24 - 25 Februari 2022 di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) TNI AD Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan uji tembak merupakan salah satu rangkaian dari Factory Acceptance Test (FAT) produk Medium Tank Harimau. Tujuan kegiatan uji tembak dilaksanakan untuk mengetahui dan memastikan kemampuan turret dengan kanon 105mm dalam kondisi baik, memenuhi persyaratan dan spesifikasi desain terbaru yang mendapatkan berbagai peningkatan.

Uji tembak / firing test dilakukan dengan posisi Medium Tank Harimau statis dan target tembakan statis berjarak 1250 meter berukuran 4x4 meter menggunakan jenis peluru HEP-T (High Explosive Plastic Tracer) & peluru TPCSDS-T (Target Practice Cone Stabilized Discarding Sabot with Tracer).

Factory Acceptance Test pada produk Medium Tank Harimau menjadi momentum penting bagi PT Pindad (Persero) sebagai bukti kapabilitas dalam penguasaan teknologi bidang pertahanan terutama produk kendaraan tempur. Dengan berbagai peningkatan pada desain serta keberhasilan pada uji tembak First Article Medium Tank Harimau, diharapkan PT Pindad (Persero) mampu memajukan dan menguatkan pertahanan nasional.


  Youtube  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...