Minggu, 01 Januari 2023

Kapal Patroli Kelas Pari TNI AL Dipasangkan MSI DS Seahawk RCWS

Dan 4 unit PC 40 lainnya KRI Sembilang 850 [TNI AL]

MSI DS Seahawk dan mitranya BTI Defence baru saja menyelesaikan instalasi dan pengujian LW30M A1 remote control weapon station (RCWS) ke kapal patroli kelas Pari Angkatan Laut Indonesia yang juga dikenal sebagai kapal patroli Tipe PC-40.

Seahawk LW30M A1 adalah stasiun senjata yang dikendalikan dari jarak jauh yang dibuat oleh MSI Defense Systems. Stasiun senjata yang dikendalikan dari jarak jauh adalah dudukan meriam tunggal yang distabilkan gyro, dioperasikan secara elektrik, mandiri, menampilkan pilihan senjata, mode kontrol dan pemandangan. Opsi senjata Seahawk termasuk Heavy Machine Gun (HMG) 14,5mm, meriam 25mm atau 30mm.

Seahawk LW30M A1 akan dipasang pada KRI Surik-645, KRI Pari-849, KRI Sidat-851 dan KRI Pollux-935. Kapal kelas PC-40 adalah varian bersenjata ringan dari Kapal Cepat Rudal kelas Clurit (KCR-40M-class) berkemampuan rudal Angkatan Laut Indonesia.

Kelas Pari (Tipe PC-40) adalah kelas kapal patroli Angkatan Laut Indonesia yang memiliki panjang keseluruhan 46,5m, lebar keseluruhan 7,9m, dan rancangan lambung 1,7m. Kapal dapat menampung 35 awak dan dapat membawa satu perahu karet lambung kaku (RHIB) di buritan.

  ★ Tempo  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...