Senin, 16 Januari 2023

[Video] KCR 60m ke-5 Sukses Laksanakan Sea Acceptance Test (SAT)

⚓ Diposkan PAL Indonesia KRI Kapak-625 saat menjalani Sea Acceptance Test (SAT) oleh PT PAL Indonesia di Surabaya, Jawa Timur. (PAL Indonesia)

Kapal Cepat Rudal (KCR) 60m ke-5 telah sukses melaksanakan Sea Acceptance Test (SAT) yang berlangsung pada 12 -14 Desember 2022. Kapal yang nantinya akan diberi nama Kapak-625 ini, sebelumnya telah melakukan serangkaian pengujian lain salah satunya yakni mooring trial test pada Juni 2022 lalu.

Rangkaian pengujian kali ini terdiri atas performa kapal dalam keadaan muatan penuh, mampu mencapai kecepatan yang optimal dan melampaui target yang diberikan. Hasil memuaskan juga ditunjukkan melalui pengujian pada total ship performance test yang terdiri dari stopping test, reversing test, dan crash stop astern test.

Hadirnya KCR ke-5 nantinya akan bergabung di satuan kapal cepat, menjadi jawaban atas harapan pemerintah untuk peningkatan kemampuan pertahanan dalam mengawasi seluruh wilayah laut Indonesia secara utuh. Dengan kemampuan manuver KCR yang lincah, membantu TNI melakukan fungsi operasi dalam mendukung kedaulatan wilayah teritorial laut RI.

 Berikut video nya :
 


  💂 Youtube  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...