Kamis, 06 Juli 2023

[Global] Kapal Destroyer Iran Dilengkapi Rudal Hipersonik

⚓️ Akan beroperasi di Laut Kaspia Kapal perusak kelas Jamaran Damavand-2 milik Angkatan Laut Iran berlabuh di Rusia. (Foto/sputnik)

Iran akan meluncurkan kapal perang terbaru yang dilengkapi dengan rudal hipersonik dalam waktu dekat, untuk meningkatkan kemampuan Angkatan Laut di perairan.

Dilansir dari Sputniknews, Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Muda Shahram Irani mengatakan kapal perang perusak atau destroyer baru ini akan ditempatkan di Laut Kaspia ketika mulai beroperasi.

Awal pekan ini, Irani menyebutkan bahwa kapal perusak kelas Jamaran Damavand-2 yang diproduksi di dalam negeri, akan dilengkapi dengan "rudal defensif dan ofensif."

"Semua peralatan pertahanan yang dipasang di kapal perang perusak Damavand-2 benar-benar mutakhir," ungkap Irani.

Diberitakan Tehran Times, beberapa fitur penting dari kapal selam ini di antaranya sistem radar dan rudal baru, sistem pendorong, dan persenjataan canggih.

Irani mengklaim semua peralatan di kapal perusak Damavand-2 mencerminkan teknologi mutakhir dalam hal deteksi, identifikasi, pemantauan, dan kemampuan tempur.

Dia mencatat bahwa semua peralatan perang yang dipasang di semua kapal perusak akan diperbarui seiring waktu.

Damavand-2 sendiri akan dikerahkan di Laut Kaspia untuk mendukung armada utara Angkatan Laut Iran.

Dalam beberapa tahun terakhir, Angkatan Laut Iran secara mandiri memproduksi kapal permukaan maupun bawah permukaan seperti kapal selam.

Iran juga merupakan salah satu dari empat negara di dunia yang mempunyai rudal hipersonik selain Rusia, China, dan Korea Utara. (dna)

 ⚓️  CNN  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...