Selasa, 28 Agustus 2012

Batalyon Paskhas 468 Akan Tambah 200-an Personil

BIAK - Prajurit Paskhas di Batalyon 468 Sarotama Biak jumlahnya masih sangat kurang. Sejak diresmikan oleh Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Iman Sufaat, S.IP sejak tahun 2010 lalu, jumlahnya terus ditambah. Hingga saat ini jumlah prajurit untuk pasukan khas TNI AU itu jumlahnya kurang lebih 400-an personil.

Jumlah prajurit sebanyak 400-an untuk level batalyon masih tergolong sangat kurang sehingga tahun 2013 rencanya masih akan ditambah. Sesuai dengan rencana pada tahun 2013 depan akan didatangkan sebanyak 200-an personil. Penambahan jumlah pasukan sebanyak itu setidaknya sudah lumayan jumlahnya meskipun dinilai masih kurang.

“Secara keseluruhan jumlah prajurit Paskas di Batalyob 468 Sarotama ada sebanyak 400 orang, jika melihat sebuah batalyon maka jumlah ini masih tergolong cukup sedikit sehingga penambahan rencananya akan dilakukan tahun depan,” kata Kamanda Batalyon Paskhas 468 Sarotama Biak Letkol. Psk I Made Pasek kepada Cenderawasih Posdi sela-sela peringatan hari bakti TNI AU ke-65 di Lapangan Putra Angksa, Minggu (29/7) kemarin.

Dikatakan, meskipun jumlah prajurit yang ada di batalyon yang dipimpinnya itu masih tergolong sedikit namun peran dan fungsi mereka tetap dioptimalkan. Demikian halnya dengan latihan-latihan rutin dan khusus dilakukan secara berkesinambungan sebagai salah satu kesiagaan prajuritnya dalam menyikapi setiap gangguan keamanan di wilayah tugasnya.

“Jumlah anggota saja memang masih terbatas, namun jumlah yang sedikit ini tetap tidak mengganggu tugas pokok dan fungsi kami. Kapanpun kami siap melaksanakan dan mempertahankan Negara ini sebagai bagian yang tak terpisahkan dari NKRI. Kami siap kapan saja mempertahankan Negara ini dari berbagai gangguan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri,” pungkasnya.(ito/nan)
(Cendrawasih Pos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...