Rabu, 29 Agustus 2012

TNI AL dan RSN Gelar Latma Eagle 22/12

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut menggelar Latihan Bersama (Latma) dengan Republik Singapore Navy (RSN). Latihan itu bersandikan Latma Eagle 22/12. Kesiapan dalam latihan ini ditandai dengan kehadiran delegasi dari RSN yang berkunjung ke Koarmatim. Selasa (28/12).

Kedatangan delegasi RSN yang dipimpin oleh Col Alan Goh, Co 188 SQN beserta tiga orang lainya itu, diterima oleh Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksma TNI Darwanto SH.M.Hum di ruang VVIP gedung Gajah Mada, Koarmatim, Ujung, Surabaya. Dalam menerima kunjungan delegasi RSN ini Kasarmatim didampingi oleh Kepala Staf Guspurlatim,  Asrena Pangarmatim, Asintel Pangarmatim, Asops Pangarmatim, Komandan Satkor Koarmatim, Komandan Satrol Koarmatim serta para Perwira Menengah lainnya.

Latihan Bilateral tahunan antara Angkatan Laut  Indonesia dengan Angkatan Laut Singapura digelar mulai tanggal 28 -30 Agustus 2012 di Surabaya. Latihan yang dimaksud adalah latihan Initial Planning Conference (IPC). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan bilateral kedua Angkatan Laut pada khususnya dan kedua negara pada umumnya.

Dalam latihan bilateral kali ini Kasarmatim berharap, adanya pelaksanaan operasi bersama yang bermanfaat bagi kedua Angkatan Laut dan adanya aplikasi real di lapangan, selain itu Kasarmatim juga berharap apa yang disampaikan dalam pertemuan ini juga disampaikan kepada pimpinan yang lebih tinggi di Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...