Selasa, 28 Agustus 2012

Latancab 2012: Kelompok Depan Operasi Linud Melakukan Infiltrasi

Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) yang terdiri dari Tim Pengendali Pangkalan dari Batalyon 464 Paskhas dan Tim Keamanan dari Brigif 18 Kostrad melakukan penyusupan dengan cara infiltrasi ke daerah musuh melalui penerjunan malam hari agar tidak diketahui oleh pihak musuh di daerah Sidodadi, Baturaja pada pukul 21.00 (27/8).

Tugas KDOL melaksanakan penyiapan depan untuk penerjunan satuan Linud (Lintas Udara) sehingga saat penerjunan pasukan Linud dari Batalyon 501/18 Kostrad tidak menemukan hambatan.  Tugas lainnya melaporkan situasi cuaca, medan dan musuh serta mengendalikan pesawat yang akan menerjunkan satuan Linud ke titik berkumpul dan memandu dalam rangka pembentukan rencana taktis darat. Menurut rencana Batalyon 501 akan diterjunkan di daerah latihan untuk merebut sasaran.

KDOL menerjunkan 29 personel dari Batalyon 464 Paskhas yang dipimpin oleh Lettu PSK Ridwan dan Brigif 18 yan g dipimpin oleh Letda Inf Putra Wardani.

Demikian rangkaian kegiatan Latihan Antar Kecabangan tingkat Brigade TNI AD yang saat ini sedang dilaksanakan.  Latihan berlansung pada tanggal 26 Agustus sampai dengan 4 September 2012 di Pusat Latihan Tempur Kodiklat TNI AD Baturaja Sumatera Selatan. Latihan terbesar selama 20 tahun terakhir ini mengambil tema “Brigade Tim Pertempuran melaksanakan operasi Militer untuk perang dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI”. (Dispenad)
(TNI AD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...