Kamis, 22 November 2012

Latgab TNI 2012: Pasukan TNI Pukul Mundur Pemberontak

Kutai - Pasukan TNI Batalyon Infanteri 514 Raider yang tergabung dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2012, berhasil memukul mundur sejumlah 1 peleton pemberontak Gerakan Sumpit Merdeka, di wilayah Alfedeling VI Komplek Perkebunan Kelapa Sawit PT. Fairkco, Kaliurang Kutai Timur, Kalimantan Timur, Kamis (22/11/2012).

Menurut Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 514 Raider, Letkol Inf Franz Yohannes Purba, pasukan yang bergerak berasal dari Kompi A Yonif 514 Raider dengan Komandan Kompi Kapten Inf Ucok Namara.

puspen-sub“Serangan yang dilakukan pasukan Yonif 514 berlangsung sangat singkat dan berhasil mematahkan kekuatan lawan dengan melakukan penyerangan ke kantong-kantong perlawanan musuh yang berada di Komplek Perkebunan Kelapa Sawit PT. Fairkco, yang selama ini dijadikan basis dan pos-pos Gerakan Sumpit Merdeka”, kata Danyonif 514.

Dalam serangan dadakan tersebut, pasukan Yonif 514 berhasil menewaskan beberapa anggota pemberontak Gerakan Sumpit Merdeka dan menangkap 2 orang, selanjutnya dilakukan interogasi untuk menunjukkan lokasi keberadaan pimpinan tertinggi mereka.





Dansatgaspen Latgab TNI 2012
Letkol Laut (KH) Drs. Edys Riyanto, M.Si


© Poskota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...