Minggu, 13 Januari 2013

175 Prajurit Konga Tiba di Republik Demokratik Kongo

kongo-subKongo | Setelah menempuh perjalanan route Jakarta-Republik Demokratik Kongo dengan Pesawat Airbus A 340 milik Jordania Air, 175 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-J/MONUSCO (Mission de I’Organisation de Republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) dengan Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Czi Irfan Siddiq, beberapa waktu lalu telah tiba dengan selamat di Republik Demokratik Kongo.

Selama penerbangan dari Jakarta menuju Bandara Internasional Entebe, Kampala, Uganda, Pesawat Airbus A 340 melaksanakan transit di Bandara Internasional Srilanka, Colombo, untuk melakukan pengisian bahan bakar.

Setibanya di Bandara Internasional Entebe, Kampala, Uganda, Dansatgas Konga XX-J Letkol Czi Irfan Siddiq melaksanakan timbang terima dengan Dansatgas Konga XX-I Letkol Czi Sapto Widhi Nugoro yang telah selesai melaksanakan tugasnya selama 1 tahun di Kongo. Dalam timbang terima tersebut dibahas mengenai kondisi keamanan terakhir serta hal-hal yang dihadapi oleh Satgas sebelumnya.

Di Bandara Entebe, personel Konga XX-J/MONUSCO dibagi menjadi dua kloter penerbangan mengingat terbatasnya daya tampung Pesawat Hercules yang akan mengangkut pasukan dan perlengkapan ke Dungu. Pesawat Hercules digunakan, mengingat Bandara Dungu merupakan bandara perintis dengan landasan tanah yang diperkeras dengan panjang landasan pacu terbatas, yang digunakan sebagai log base PBB di DRC (Democratic Republic of Congo).

kongo-tengah

Pasukan Kontingen Garuda kloter pertama dipimpin oleh Dansatgas Letkol Czi Irfan Siddiq, sementara kloter kedua dipimpin oleh Wadansatgas Kapten Czi Adi Ilham Zamani. Setibanya di Bandara Dungu, seluruh personel langsung menuju Camp Bumi Nusantara, Dungu-Kongo.

Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-J yang berjumlah 175 personel, terdiri dari 151 TNI AD, 19 TNI AL, dan 5 TNI AU dipimpin oleh Letkol Czi Irfan Siddiq selaku Dansatgas merupakan abituren Akademi Militer tahun 1995 dan kesehariannya menjabat sebagai Komandan Batalyon Zipur 9/1 Kostrad. Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-J/MONUSCO bertugas menggantikan Konga XX-I/MONUSCO.

Perwira Penerangan Konga XX-J/MONUSCO
Mayor Chb Hendro Kustanto

Poskota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...