Rabu, 19 Juni 2013

Kostrad dan pasukan elite AS terjun di Karawang

Ratusan prajurit Yonif Linud 305 Kostrad dan prajurit 82nd Airborne Brigade US Army mengikuti puncak latihan bersama Garuda Shield-7/2013.

Mereka terjun tempur dari C-17 Globemaster milik US Airforce. Setelah mendarat di sasaran pasukan gabungan menyerang sasaran yang sudah ditentukan.

Penerjunan dilaksanakan di Karawang, Jawa Barat. Kedua satuan elite ini memang pasukan berkualifikasi lintas udara atau pasukan terjun. Yonif Linud merupakan salah satu pasukan andalan TNI, sementara 82nd Airborne Brigade adalah pasukan payung legendaris milik AS.

Pasukan bermotto All America ini sudah terjun sejak perang dunia ke-II. Mereka kenyang pengalaman tempur di berbagai belahan dunia.

Sebelumnya, pasukan Linud dari kedua negara ini telah melaksanakan latihan-latihan untuk mendukung kegiatan puncak yaitu latihan menembak, tempur di perkotaan, dan survival. Selain itu ground training serta terjun penyegaran (Jungar) di Cilodong dan daerah latihan Dawuan Karawang. Latihan Garuda Shield digelar selama sembilan hari.

  Merdeka  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...