Jumat, 21 Juni 2013

Satban Koarmatim Tingkatkan Profesionalisme Tim Helly Deck Party

Surabaya • Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim, menggelar latihan Helly Deck Party bagi personel Satban Koarmatim. Latihan yang berlangsung di Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda Surabaya itu dibuka sejak Selasa (19/6) dan akan berakhir pada tanggal 21 Juni 2013.

Latihan Helly Deck Party yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama dari Satuan Kapal Bantu tersebut, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit matra laut Satban Koarmatim dalam melaksanakan tugas sebagai tim Helly Deck Party yang memiliki kemampuan dasar sesuai dengan bidangnya.

Selain merupakan upaya untuk membentuk kerjasama tim dalam pengendalian helly di kapal sehingga mampu menunaikan tugas sesuai dengan asasinya untuk membentuk sikap disiplin, mampu menghayati dan memahami serta mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai tim Helly Deck Party.


Dengan adanya latihan ini diharapkan prajurit Satban mampu mengemban tugas serta mendukung tugas operasi sehari-hari sesuai dengan profesi dan kemampuan prajurit Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Adapun materi dalam latihan ini antara lain pengendalian helly yang akan take off maupun landing di kapal sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing. Latihan diawali dengan pelajaran teori yang berlangsung di dalam kelas selama 7 hari dan dilanjutkan dengan praktek lapangan di Skwadroon 400 Puspenerbal Juanda. Latihan ini di bawah Komando dari Perwira Pelaksana Latihan (Papelat) Kolonel Laut (P) Taat Siswo Sunarto yang sehari – hari menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmatim.

  Koarmatim  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...