Senin, 26 Agustus 2013

★ Sea Trial Kapal patroli Bakorkamla 4801 dan 4802

Batam • Kalakhar Bakorkamla Laksdya TNI Bambang Suwarto melaksanakan uji coba (sea trial) dua kapal patroli Bakorkamla 4801 Bintang Laut dan 4802 Singa Laut yang merupakan produksi galangan kapal PT. Pelindo Marine Shipyard dan PT. Citra Shipyard. Dalam kegiatan sea trial tersebut 4801 dan 4802 membawa rombongan Kalakhar Bakorkamla didampingi oleh Seslakhar Laksma Maritim Dr. Ir. Dicky R. Munaf, Kapus Ops Laksma Maritim Roedy Santoso dan Kapus Pusipjak Laksma Maritim Satria F. Maseo beserta pejabat eselon III di Bakorkamla. Kalakhar beserta Kapus Siapjak berada di kapal 4801 dan Seslakhar beserta Kapus Ops berada di kapal 4802.


Kedua kapal bertolak dari Tanjung Uncang untuk melakukan sea trial. Adapun kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengecek kesiapan dan kelayakan dua kapal patroli dengan panjang 48 meter ini, sebelum dioperasikan di satgas I Batam dan Satgas II Manado untuk melengkapi kekuatan dalam menjaga ALKI 1 dan 2 pada khususnya dan pengamanan laut Indonesia pada umumnya. Kurang lebih selama 2 jam kapal di coba dengan pengecekan performa mesin serta manufer dilaut, di coba pula perlengkapan kapal seperti water canon.


Kapal 4801 dan Kapal 4802 adalah kapal jenis patroli, dengan panjang keseluruhan 48 meter. Konstruksi dua kapal baru itu terbuat dari gabungan bahan baja dan aluminium alloy, pada hull dan super struktur dengan rancang bangun futuristik. Kapal yang diawaki 25 ABK ini dapat melaju dengan kecepatan maksimum 25 knots.


Helikopter milik TNI AL dengan kapten pilot Mayor Buyung dan co-pilot Lettu Waluyo membantu mendokumentasikan selama kegiatan berlangsung, turut serta Letda Maritim Donny Nova mengabadikan melalui video langsung dari udara di perairan sekitar jembatan Barelang.

   Bakorkamla  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...