Selasa, 17 Juni 2014

Komandan Kolatamartim Buka Pelatihan Cawak KCR 60 kedua

http://jakartagreater.com/wp-content/uploads/2013/08/KCR-60Meter.jpgKomandan Komando dan Latihan Armada RI Kawasan Timur (Dan Kolatarmatim) Kolonel Laut (P) Bambang Supriyadi membuka pelatihan calon awak (Cawak) Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 M ke dua, yang berlangsung di Gedung Mandalika Kolatarmatim Ujung Surabaya, Senin (16/6).

Jumlah peserta pelatihan sebanyak 55 orang, dengan rincian 11 orang perwira, 17 orang bintara dan 27 orang tamtama. Hadir dalam pembukaan pelatihan, Komandan Satgas KCR 60 M Kolonel Laut (P) Rony Saleh, Padiklat Satgas Letkol Laut (P) Ridwan Prawira, S.T., Pawas Senlek dan Paminlog Letkol Laut (E) Bonifius Giantara Andjioe, S.T., MAP dan Pawas Platform Letkol Laut (T) Achmad Riza, S.T. serta Direktur SDM PT PAL Indonesia Ibu Etty Suwardani dengan delapan orang instruktur dari PT.PAL Indonesia.

Kapal jenis KCR 60 M ini merupakan kapal ke dua dari tiga kapal yang dipesan TNI AL kepada PT. PAL Indonesia. Kapal jenis KCR 60 M buatan PT. PAL Indonesia ini rencananya akan diberi nama KRI “Tombak” dengan nomor lambung 629.

Sedangkan kapal jenis KCR 60 M buatan PT. PAL Indonesia yang pertama sudah diserahkan ke TNI AL pada tanggal 28 Mei 2014 yang lalu, dengan nama KRI Sampari-628. Kapal perang tersebut, saat ini masuk jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim.

Dalam sambutan Komandan Kolatarmatim mengatakan, bahwa pelatihan ini dimaksudkan agar sebagai prajurit pengawak kapal KCR, nantinya mampu mengoperasikan dan mengendalikan Alutsista ini sesuai dengan teknologi yang serba canggih dan modern, guna pemenuhan kebutuhan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

“Saya berharap kalian dapat menyerap ilmu yang disampaikan para instruktur dan mampu mengaplikasikan di kapal jenis KCR 60 nantinya. Guna pendalaman dan penguasaan suatu teknologi baru serba modern ini, mustahil bisa berhasil tanpa disertai dengan keseriusan dari para peserta pelatihan dalam menyerap ilmu yang diberikan instruktur,” kata Komandan Kolatarmatim.

  ★ Kominfo  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...