Jumat, 26 September 2014

Peleton Jihandak Yonzipur 10/2 Kostrad dalam Latihan Garuda Shield - 8/2014

PELETON JIHANDAK YONZIPUR 10/2 KOSTRAD DALAM RANGKA LATIHAN GARUDA SHIELD- 8 TA. 2014Dalam mendukung latihan gabungan Garuda Shield -8 TA. 2014 yang di laksanakan di PUSLATMAR Karangtekok Asembagus Situbondo. Yonzipur 10/2 Kostrad mengirimkan satu Peleton Jihandak. Dalam kegiatan tersebut Peleton Jihandak berfungsi sebagai Pengamanan Alutsista Pasukan US Army.

Dalam kegiatan tersebut Peleton jihandak yang di pimpin oleh Sersan Satu Lalu Muhamad Taufik melaksanakan fungsi Jihandak yaitu pendeteksian dan pengamanan yang terdiri dari deteksi kendaraan dan deteksi perorangan para tamu yang akan berkunjung atau melihat pameran alutsista US Army.

Dalam kegiatan pendeteksian Peleton Jihandak dibantu oleh satu ekor anjing dari satuan Raider 500 Kodam V Brawijaya yang berfungsi sebagai pendeteksi bahan peledak dan benda yang mencurigakan.

Peleton Jihandak sangat bersyukur kepada tuhan yang maha esa karena pada pelaksanaan latihan gabungan Garuda Shield -8 TA. 2014 tersebut berjalan dengan aman, sukses dan lancar, serta tidak ada kendala atau kerugian personil maupun materil sekecil apapun di lapangan.

  TNI AD  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...