Minggu, 21 September 2014

[World Article] Sa'ar 5 class corvettes fitted with multifunction AESA radar

Merupakan kapal terkecil degan AESA radar http://www.waronline.org/IDF/Articles/Navy/saar5.jpgSa'ar 5 Corvette [waronline]

Gambar telah muncul yang menunjukkan korvet Eliat (kapal pertama dari Sa'ar 5) Angkatan Laut Israel dipasang untuk pertama kalinya dengan AESA radar baru MF-STAR oleh IAI. MF-STAR - Multi-Fungsi Pengawasan, Track dan Bimbingan Radar yang dipasang sebagai bagian dari program upgrade untuk 3 kapal kelas.

Tiga unit Sa'ar 5 korvet dibangun oleh Huntington Ingalls Industries di Amerika Serikat untuk Angkatan Laut Israel, berdasarkan desain dari Israel. Mereka adalah kapal perang permukaan terbesar dalam armada angkatan laut Israel. Meskipun mereka "korvet" karena ukurannya yang kecil dan awak hanya 71, persenjataan dan kecepatan mereka hampir sebanding dengan kapal jenis Frigate. Mereka dilengkapi dengan sonar, torpedo, peluncur rudal, kemampuan perang elektronik dan decoys, CIWS, dan helipad berikut hanggar helikopter. INS Eilat, merupakan kapal pertama dari kelas ini diluncurkan pada bulan Februari 1993, diikuti oleh INS Lahav pada bulan Agustus 1993 dan INS Hanit Maret 1994.

Ini mungkin merupakan kapal terkecil di dunia (perpindahan standar 1.100 ton) yang akan dilengkapi dengan sistem radar seperti AEGIS.

Dua korvet lain dari kelas INS Lahav dan INS Hanit akan menerima upgrade serupa. Selain radar baru, program upgrade terdiri mengganti Barak 1 SAM rudal dengan jangkauan yang lebih jauh dengan Barak 8 SAM.

MF-STAR (EL / M-2248) adalah multi-function solid-state active phased array radar system untuk generasi baru platform sistem radar angkatan laut. Sistem radar memberikan kualitas tinggi gambar situasi dan senjata pendukung, di bawah target / kondisi lingkungan yang parah di arena angkatan laut saat ini dan masa depan.

Menggabungkan teknologi canggih dan arsitektur sistem yang kuat, MF-STAR menggunakan pulse Doppler teknik multi-beam dan berfungsi sebagai teknik ECCM kuat untuk menangkap RCS rendah target dari complex clutter and jamming environments.

MF-STAR antena mencakup 4 array aktif dalam frekuensi S-band. Arsitektur perangkat keras dan teknologi memastikan ketersediaan sistem yang tinggi, pemeliharaan rendah dan biaya pemakaian yang rendah.[navyrecognition]

  ★ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...