Senin, 22 September 2014

Presiden Yudhoyono dijadwalkan kunjungi West Point

Presiden Yudhoyono dijadwalkan kunjungi West PointPresiden Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin pagi waktu New York atau Senin Sore waktu Jakarta dijadwalkan mengunjungi Akademi Militer Amerika Serikat West Point.

Dalam kunjungan tersebut Presiden akan menyampaikan pandangan sebagai pembekalan untuk para kadet di Akademi Militer tersebut.

Kehadiran Presiden Yudhoyono merupakan undangan dari pihak West Point.

"Akan berbicara di West Point atas undangan West Point untuk memberikan pembekalan pada kadet, diperluas forumnya melibatkan kalangan pemikir pertahanan," kata Staf khusus Presiden bidang hubungan Internasional Teuku Faizasyah beberapa waktu lalu disela-sela mendampingi kunjungan Presiden di Amerika Serikat.

Selain akan mengunjungi West Point, Presiden akan menghadiri rangkaian acara terkait sidang tahunan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Faizasyah mengatakan saat menyampaikan pandangan di forum sidang tahunan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Presiden akan menekankan antara lain mengenai kesiapan negara-negara mencapai target MDGs dan bagaimana kesiapan mengadopsi program pasca MDGs 2015.

"Sebenarnya berkaitan dengan tema besar mengenai Post 2015 agenda. Kita tetap memberikan penekanan," kata Faizasyah.

Ia menambahkan Presiden ingin menyampaikan pesan bahwa meski ada sejumlah perkembangan isu internasional namun perhatian mengenai agenda pasca MDGs 2015 harus tetap menjadi salah satu fokus internasional.

Rangkaian kegiatan Presiden dalam sidang tahunan PBB akan berlangsung pada 23 September hingga 24 September 2014 setelah itu Kepala Negara beserta rombongan akan bertolak menuju Washington untuk sejumlah kegiatan.

  antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...