Senin, 15 Desember 2014

[World] Kiev Membantah Kiriman Paket Senjata NATO ke Ukraina

Milisi melihat pesawat transportasi serta pesawat tempur dan helikopter serbaguna di Ukraina Timur moeldokoMilisi Ukraina Timur melaporkan peningkatan aktivitas udara di atas wilayah yang dikuasai oleh pasukan Ukraina. Menurut Rossiyskaya Gazeta, para pejuang milisi melihat pesawat transportasi serta pesawat tempur dan helikopter serbaguna di wilayah tersebut.

Peningkatan terbesar kegiatan dilaporkan atas lapangan udara di Kramatorsk dan Chuhuiv di mana peralatan militer dikirim dari Dnepropetrovsk. Selain itu, milisi melaporkan bahwa empat pesawat angkut NATO mendarat di bandara Zaporizhia Sabtu (13/12/2014) malam, membawa kontainer kargo dan beberapa peralatan yang tidak jelas isinya.

Sementara itu, kantor berita Novorossia melaporkan bahwa pesawat angkut Hercules C-130 AS sedang dibongkar di bandara Zaporizhia. Kargo teridentifikasi oleh mereka tersimpan dalam peti pengiriman. Perimeter bandara baru-baru ini diperkuat oleh menara penjaga yang buru-buru dibangun.

Juga dilaporkan bahwa sekitar 50 tentara berseragam NATO terlihat oleh penduduk setempat di Chuhuiv, sebuah kota di wilayah Kharkiv Ukraina. Saksi mata mengatakan bahwa tentara berbicara Polandia dan mencoba untuk menghentikan orang dari mengambil gambar dari mereka.

Pada Hari Jum'at Administrasi Penerbangan Ukraina mengatakan pengiriman ini dilarang untuk umum dengan alasan keamanan oleh Militer Ukraina.

Militer Ukraina pun membantah adanya pengiriman dari NATO.(GM)

  sputniknews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...