Rabu, 17 Desember 2014

[World] Turki Kembangkan Jet Fighter Sendiri

http://www.militaryfactory.com/aircraft/imgs/tai-tfx-fighter.jpgDesain TFX

Turki membuat proyek ambisius dengan akan memproduksi pesawat tempur pada 2023. Negara itu yakin bisa melakukannya.

“Kami memproduksi kapal-kapal kita sendiri dan semua kendaraan darat kami, termasuk tank. Kami juga memproduksi helikopter dan jet pelatihan kita sendiri. Dan kita berencana memproduksi jet tempur, ” kata Menteri Pertahanan Nasional Ismet Yilmaz Minggu (14/12/2014).

Yilmaz mengatakan target utama Turki adalah mampu memproduksi senjata darat, angkatan laut dan pertahanan udara dalam negeri serta manufaktur jet tempur lokal akan melengkapi bagian yang hilang.

“Kami berharap akan sepenuhnya independen dan sepenuhnya kuat ketika kita mencapai hal ini,” kata Yilmaz. “Hal ini tidak mungkin untuk berbicara tentang kemerdekaan penuh jika Anda tidak memiliki industri pertahanan. Itulah sebabnya kami terus investasi industri pertahanan kita.”

Industri pertahanan Turki saat ini memenuhi 55 persen kebutuhan militer Turki, menurut menteri, pemerintah mendorong industri untuk membuatnya memenuhi semua kebutuhan milter dengan 2023. “Proyek-proyek kami dan bekerja untuk tujuan ini terus,” katanya.

Awal tahun ini, Turki meminta tawaran dari perusahaan GE, Rolls-Royce dan Pratt & Whitney untuk menyajikan tawaran mesin jet tempur masa depan. Pemerintah telah mengungkapkan niatnya untuk mengembangkan apa yang pernah menjadi rencana yakni jet tempur dalam negeri yang diberi nama TF-X.(VIT/JejakTapak)

  hurriyetdailynews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...