Selasa, 16 Juni 2015

[Foto] TNI AD Gelar Demonstrasi Pertempuran

Demo latihan pertempuran Latancab 2015 Anoa Indonesia 1

TNI
Angkatan Darat menggelar demo kekuatan dan kemampuan Profesional Keprajuritan dalam melaksanakan tugas pertempuran/demonstrasi pertempuran yang dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) TNI Angkatan Darat di Baturaja Sumatera Selatan, Selasa (16/ 6 ). Latihan tersebut disaksikan langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo selaku Panglima tertinggi TNI serta Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu dan ketua beserta anggota Komisi 1 DPR RI .

Demonstrasi pertempuran yang dilaksanakan ini merupakan wahana untuk menunjukkan secara langsung gambaran kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Darat saat ini dalam melaksanakan suatu operasi gabungan baik Lintas Udara (linud) maupun operasi Matra Darat dengan menggunakan Alutsista baru yang dimiliki TNI Angkatan Darat. dalam demonstrasi pertempuran ditunjukkan sinergitas dan kerjasama yang sistematis dari seluruh unsur kecabangan yang berada di satuan jajaran Angkatan Darat dalam melaksanakan pertempuran di darat secara terintegrasi dengan satuan Bantuan Tempur (banpur). Bantuan Administrasi (banmin) dan satuan satuan lain yang terlibat dalam satu tim pertempuran.

Selain itu melalui demonstrasi pertempuran ini juga membuktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, bahwasannya TNI Angkatan Darat saat ini sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat, baik dalam pembinaan kemampuan personel maupun materiil (Alutsista) yang dimiliki, sehingga TNI Angkatan Darat ke depan diharapkan akan semakin Profesional, Modern, Efektif dan Efisien, mampu menjadi garda terdepan sekaligus benteng terakhir dalam rangka menegakkan kedaulatan serta menjaga keutuhan Wilayah NKRI.

Dalam pelaksanaan demonstrasi pertempuran kali ini TNI Angkatan Darat mengerahkan sebanyak 4227 prajurit serta menurunkan 156 kendaraan tempur dan senjata berat dari 25 jenis berbeda yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat saat ini. Adapun kendaraan tempur dan senjata berat yang diterjunkan dalam latihan kali ini antara lain tank Leopard, tank Marder, M113, Panser Anoa, Scorpion, Meriam KH 178 dan 179. Sedangkan yang ikut terlibat dalam latihan ini adalah heli serang Mi 35 dan Mi17.

 MBT Leopard 2A4 TNI AD 

 Marder IFV TNI AD 

 Meriam KH179 155 mm 

 Helikopter Bolcow Penerbad 
HOL_2645
HOL_2673

 Helikopter Bell 412EP 
HOL_2817

 M113 TNI AD 



KAM_5336
DSC_4664
HOL_2445_1

  TNI AD  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...