Selasa, 16 Juni 2015

[World] Korut Uji Coba Tembakan Tiga Rudal Jarak Pendek

Setelah sukses dengan Rudal Kapal Selam Korea Utara kembali melakukan uji coba menembakan tiga rudal jarak pendek ke laut, pada hari Minggu (14/6) kemarin. Uji coba tersebut dilakukan setelah mereka mengklaim sukses pada uji coba rudal balistik kapal selam (SLBM).

Hal itu diungkapkan Kementerian Pertahanan Korea Selatan tak lama setelah Korea Utara menembakkan tiga rudalnya, Minggu kemarin.

Dlansir AsiaOne seperti dikutip dari AFP, Minggu (14/6), juru bicara kementerian mengatakan bahwa Korea Utara menembakkan tiga rudal KN-01 dari sebuah lokasi dekat kota timurnya Wonsan.

"Rudal-rudal tampaknya memiliki jangkauan hampir 100 kilometer (62 mil)," katanya, menambahkan tes berlangsung selama 26 menit dan dimulai sekitar 4:30 (0730 GMT).

"Kami memonitor pergerakan militer Korut dan menjaga kesiapan penuh terhadap provokasi potensial," katanya.

Ujicoba itu adalah yang terbaru sejak Pyongyang mengklaim pada 9 Mei lalu melakukan tes yang sama -berhasil menembakkan SLBM- sebuah teknologi yang pada akhirnya bisa menawarkan senjata nuklir yang memiliki kemampuan memusnahkan kelangsungan hidup.

Kemampuan SLBM sepenuhnya berkembang dan menjadi ancaman nuklir Korea Utara ke tingkat yang baru, yang memungkinkan penyebaran jauh melampaui Semenanjung Korea.

Tetapi beberapa ahli mempertanyakan keaslian ujicoba pada Mei tersebut. Mereka menduga foto-foto peluncuran mungkin telah dimanipulasi secara digital. (ray/jpnn)

  JPNN  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...