Sabtu, 26 September 2015

[World] GPS Kapal AL Korsel Tidak Dilindungi Dari Serangan Gelombang Korut

Korea Utara dipastikan memancarkan beberapa kali gelombang pengganggu-jammer GPS ke arah kapal Angkatan Laut Korea Selatan di perairan lepas, Laut Barat.

Berdasarkan laporan dari siaran KBS, Korea Utara telah memancarkan gelombang yang kuat untuk mengganggu alat sistem penentuan posisi global-GPS kapal Angkatan Luat Korea Selatan selama 31 hari, sejak tahun 2010 hingga 2012.

Pemancaran jammer GPS itu dinyatakan memicu terdeteksinya tanda yang luar biasa pada GPS kapal AL, dan juga terjadinya kesalahan untuk menentukan posisi kapal. Seorang pejabat militer Seoul menyatakan asal gelombang pengganggu itu berbasis di Gaesong, Korea Utara.

Gelombang yang dipancarkan oleh Korea Utara melumpuhkan GPS kapal AL Korea Selatan, sehingga jika sebuah rudal ditembakkan, maka akan gagal mengenai target secara akurat.

Seoul telah memiliki GPS terbaru untuk keperluan militer yang tidak dapat dipengaruhi gelombang pengganggu, namun GPS tersebut hanya terpasang di 3 kapal Aegis. Untuk itu disarankan agar GPS terbaru itu dipasang di kapal perang, dan kapal pendukung lainnya.

  KBS  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...