Selasa, 22 September 2015

[World] Presiden Venezuela Hendak Borong 12 Jet Tempur Rusia

http://rushincrash.com/postimages/18%20Sep%202015/In%20Venezuela%20crashed%20Su-30/original/In%20Venezuela%20crashed%20Su-30.jpg✈ Flanker Venezuela [rushincrash] 

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, mengatakan bahwa negaranya akan memborong 12 pesawat jet tempur Rusia. Langkah itu menyusul hancurnya pesawat jet tempur Sukhoi Su-30 Venezuela saat jatuh di perbatasan Venezuela dan Kolombia.

Saya akan berbicara dengan Presiden (Rusia) Vladimir Putin untuk memberikan setidaknya 12 (jet tempur) Sukhoi baru ke Venezuela dan mengganti satu (jet tempur) yang hilang (hari Jumat),” kata Maduro, seperti dikutip Sputnik, Senin (21/9/2015).

Pada hari Jumat pekan lalu, sebuah pesawat jet tempur Sukhoi Su-30 milik Angkatan Udara Venezuela jatuh. Namun, tidak dilaporkan perihal jumlah korban jiwa.

Selain akan memborong 12 pesawat tempur Rusia, Venezuela juga berencana untuk menandatangani kontrak jual beli peralatan militer dengan China. Menurut Maduro, peralatan militer itu akan digunakan untuk operasi perang melawan gembong narkoba, khususnya yang berasal dari Kolombia.

Pesawat jet tempur Sukhoi Su-30 diminati Venezuela karena pesawat itu multi-fungsi. NATO menamakan pesawat itu dengan sebutan pesawat jet Flanker-C generasi keempat yang dikembangkan Sukhoi Aviation Corporation. (mas)


  sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...