Kamis, 07 April 2016

[Dunia] Serangan Roket ke Turki

Roket dari Suriah Hantam Sekolah di Turkihttp://4.bp.blogspot.com/-Kh7CXToYLrw/VXbNPfW6oFI/AAAAAAAAGy8/tgBrjWx1qI8/s1600/2058574_20150608125913Credit%2Bto%2BEko%2BJasindo.jpgIlustrasi. (Foto: Reuters)

Dua buah roket Katyusha yang ditembakkan dari Suriah menghantam sebuah sekolah di Provinsi Kilis di perbatasan Suriah-Turki. Insiden yang terjadi pada pukul 8.45 pagi waktu setempat itu menyebabkan tiga orang terluka.

Tayangan televisi memperlihatkan para penduduk yang berlarian keluar dengan mengenakan piyama dan diselimuti debu bangunan. Ambulans segera dikerahkan ke lokasi kejadian dan polisi telah menutup wilayah tersebut.

Menurut laporan Reuters, Kamis (7/4/2016), insiden ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi di Kilis yang juga menjadi tempat tinggal sejumlah besar pengungsi Suriah. Kota yang berada di perbatasan ini telah berkali-kali mengalami bombardir dari wilayah Suriah.

Bulan lalu, dua orang warga termasuk seorang bocah tewas akibat tembakan artileri yang diduga dilakukan kelompok militan ISIS di Suriah. Biasanya insiden semacam ini akan langsung dibalas oleh Turki dengan cara serupa. (dka)

 Roket ISIS Hantam Pusat Kota di Turki 
Foto kamp pengungsi di Kota Kilis, Turki (Foto: Associated Press)Foto kamp pengungsi di Kota Kilis, Turki (Foto: Associated Press)

Kelompok militan ISIS mendadak melancarkan serangan roket jenis Katyusha dari wilayah di Suriah ke pusat kota di Kilis, Turki dan menyebabkan tiga orang terluka.

Kantor berita Dogan mewartakan, roket-roket tersebut menghantam Kota Kilis pada pukul 05.45 waktu setempat. Dilaporkan, ambulans langsung dikirimkan menuju lokasi sembari polisi menyelidiki lokasi jatuhnya roket tersebut.

Sebagaimana dilansir dari Middle East Online, Kamis (7/4/2016) salah satu roket menghantam gedung yang menjadi lokasi pengungsian para warga Suriah.

Dua dari tiga korban luka adalah warga Suriah yang sedang berada di pengungsian, ketika terjadi serangan roket dari ISIS tersebut. Sedangkan satu korban lainnya terluka akibat serangan roket kedua.

Dikabarkan, tidak lama setelah serangan roket tersebut terjadi, polisi langsung mengevakuasi para murid dan staf di sekolah yang berada tidak jauh dari lokasi yang terhantam roket.

Kota Kilis berdasarkan penjelasan dari pejabat Turki memang menjadi kota yang dipenuhi oleh para pengungsi dari Suriah bahkan jumlah mereka telah melebihi warga asli kota tersebut. Kota ini juga kerap menjadi target dari serangan roket militan ISIS. (emj)

 ♖ okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...