Sabtu, 09 April 2016

Menhan RI Tinjau Pembangunan Pesawat Tempur T-50 Produksi KAI Korea Selatan

Kujungan dinas Menhan di Korea Selatan

Disela-sela kunjungan kerja ke Korea Selatan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meninjau fasilitas Korea Aerospace Industries (KAI) Korea Selatan dan melihat perkembangan pembangunan pesawat tempur T-50 Golden Eagle yang telah dipesan Indonesia.

Saat tiba di fasilitas KAI, Sachon, Korea Selatan, Kamis (24/3) Menhan RI di terima oleh Presiden Direktur KAI Ha. Sung Yong. Dalam kunjungannya Menhan RI mengharapkan untuk pelaksanaan pembangunan pesawat tempur T 50 Golden Eagle tidak ada masalah. Saya rasa Korea Selatan akan memberikan kontribusi sehingga semua proses akan berjalan lancar.

Saat itu juga Menhan Ryamizard mengatakan Indonesia telah bersahabat dengan negara Korea Selatan. Bentuk persahabatan ini dibuktikan dengan alih teknologi. Mungkin nanti juga untuk pengadaan radarnya perlu dikoordinasikan lagi.

Menhan mengatakan, seperti yang kita ketahui teknologi semakin hari semakin canggih. Bila awalnya dibatasi nanti kita akan ketinggalan untuk kedepannya. Menhan mengetahui bahwa Indonesia dengan Korea Selatan hubungannya sangat baik, harapannya kedepan semakin baik. Menhan RI mengharapkan rasa kebersamaan dengan Korea Selatan semakin erat khususnya dibidang alih teknologi ini. KAI juga akan koordinasi dengan Menhan Korea Selatan, bahwa kerjasama ini diharapkan melibatkan perusahaan lain. Selain KAI dan PT DI, tapi juga perusahaan lainnya.

Karena ini tidak mungkin hanya dilakukan olah 2 perusahaan saja. Menhan menyampaikan setuju akan rencana KAI tersebut, karena harapan Menhan industri pertahanan ini semakin hari harus semakin besar. Dan Menhan akan melihat kebawah atau mengecek langsung apa yang diperlukan untuk kemajuan industri pertahanan ini.

Sementara itu pihak KAI mengatakan akan mempersiapkan kantor di Indonesia untuk bisa nanti berkerjasama dengan PT. Dirgantara Indonesia. Terkait masalah Transfer Of Technolgy, (ToT) KAI akan menjaga semua kesepakatan seperti apa yang telah dijanjikan kepada Kemhan. KAI berharap peranan atau dukungan yang besar dari Menhan RI dalam pekerjaan ini. Menhan RI mengharapkan juga agar semua saling mendukung.
 

  Kemhan  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...