Kamis, 19 Mei 2016

[Dunia] Thailand Berencana Membeli Mi-17V5

Gantikan Chinook Chinook Thailand helikitnews]

P
anglima Angkatan Bersenjata Thailand, Jenderal Teerachai Nakwanich, mengatakan bahwa pihaknya berencana mengganti helikopter Boeing CH-47 Chinook asal Amerika Serikat dengan helikopter Mi-17V5 buatan Rusia. Jumlah pembelian helikopter tersebut diperkirakan mencapai 10 unit dengan harga sebesar 86 juta dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Thailand perlu helikopter baru untuk menggantikan helikopter Chinook CH-47 buatan Amerika Serikat. Helikopter tersebut rencananya akan digunakan sebagai transportasi militer,” ujar Nakwanich, Rabu (18/05).

Nakwanich menjelaskan bahwa alasan dipilihnya helikopter Mi-17V5 adalah karena helikopter buatan Rusia tersebut memenuhi kriteria dari segi karakter dan juga harga. Menurutnya, Pemerintah Thailand tidak memiliki cukup uang untuk membeli helikopter Amerika Serikat.

Pada awal Mei lalu, Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-ocha sempat mengumumkan bahwa Pemerintah Thailand dapat saja membeli helikopter Rusia untuk kebutuhan militer negaranya.

Helikopter Mi-17V5 diharapkan mampu digunakan untuk mengatasi bencana alam dan membantu keadaan darurat, seperti membantu proses evakuasi. Helikopter yang diproduksi oleh JSC Kazan tersebut merupakan salah satu modifikasi dari unit Mi-17.

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...