Sabtu, 21 Mei 2016

Pemerintah Masih Pertimbangkan Pembelian Sukhoi


Ilustrasi Su 35 Rusia [sputnik] 

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa pemerintah masih mempertimbangkan rencana pembelian pesawat Sukhoi dari Rusia. Menurutnya, Indonesia sudah memiliki sejumlah jet tempur Sukhoi.

Kita kan sudah punya Sukhoi, berapa puluh itu. Ya tentu selanjutnya masih dalam pertimbangan,” kata Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (20/05/2016).

Jusuf Kalla menjelaskan bahwa tidak ada pembicaraan khusus mengenai rencana pembelian pesawat Sukhoi dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Rusia.

Seperti apa yang disampaikan oleh Menlu tidak ada pembicaraan untuk itu. Ini Menlu ya. Saya tidak tahu sendiri apa realisasinya…tunggu saja nanti Presiden ditanyakan,” ujar Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan bahwa tidak ada penandatanganan kontrak pembelian Sukhoi Su-35 dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Putin. Menurut Retno, masih ada beberapa hal yang perlu diselesaikan.

Menlu menjelaskan, dalam pertemuan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Rusia, kerja sama pertahanan memang menjadi salah satu isu yang dibahas. Kerja sama itu termasuk dalam pertukaran informasi serta pentingnya melakukan transfer teknologi dalam pembelian alutsista.
 

   Republika  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...