Sabtu, 30 Juli 2016

Dua Kapal Perang TNI AL Hancurkan KCR Musuh

Simulasi di Perairan Pulau Jawa Dispen Armatim 

Dua Kapal Perang TNI Angkatan Laut yaitu KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 dan KRI Usman Harun (USH)-359 berhasil menghancurkan musuh di perairan Laut Jawa, Kamis (27/7/2016).

Kejadian terjadi pada saat beberapa unsur KRI Jajaran Koarmatim yang terdiri dari KRI SIM-367, KRI USH-359, KRI Layang (LYG)-635, KRI Pulau Rupat (PRP)-712 melaksanakan lintas laut dari pangkalan Surabaya ke Tanjung Jangkar untuk melaksanakan perlindungan terhadap pendaratan Amphibi.

Dalam perjalanan konvoi di serang oleh Kapal Cepat Rudal (KCR) Musuh yang berusaha untuk menggagalkan pendaratan Amfibi.

Melihat Ancaman terjadi terhadap Konvoi, segera KRI SIM-367 dan KRI USH-359 melakukan Manuver guna melaksanakan perlawan terhadap KCR Musuh.

Dengan sigap kedua KRI Jajaran Koarmatim melaksanakan penembakan dengan meriam Kaliber 76, setelah 1 jam terjadi peperangan kapal atas air akhirnya KCR musuh dapat di hancurkan.

Semua itu merupakan skenario Latihan Pra manuvra lapangan (Manlap) Armada Jaya (AJ) XXXIV tahun 2016 yang dilaksanakan oleh KRI Jajaran Koarmatim di perairan Laut Jawa. Dimana dalam latihan ini KRI Ajak-653 berperan sebagai KCR musuh.

  Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...