Sabtu, 30 Juli 2016

[RIP] Rudal Meledak di Fasilitas Roket Ukraina

3 Tewas Sedikitnya 3 orang tewas ketika sebuah rudal meledak di pusat pertahanan di timur laut Ukraina. Salah seorang korban tewas di ketahui adalah perwakilan dari NATO. Ledakan diduga terjadi saat senjata yang akan dibuang itu dibongkar.

"Ledakan itu menewaskan 3 orang, dua dari mereka insinyur dan satu perwakilan NATO. Dua orang lainnya yang merupakan karyawan fasilitas berada dalam kondisi kritis," pernyataan kantoer kejaksaan lokal mengatakan seperti dikutip dari Rusia Today, Jumat (29/7/2016).

Sebuah kantor kejaksaan di pusat Ukraina sebelumnya mengatakan bahwa ledakan terjadi di tempat dari fasilitas pengujian milik Ukroboronprom, sebuah perusahaan industri pertahanan Ukraina.

Perwakilan NATO dilaporkan tengah berada di Ukraina untuk membantu penghapusan senjata usang. Beberapa hulu ledak roket Kh-27 diledakkan di sebuah fasilitas, di mana mereka telah dibawa untuk pembuangan.

Ukraina menerima peralatan dari NATO awal tahun ini untuk membantu dalam menghilangkan dan menghancurkan beberapa senjata, termasuk ranjau darat, artileri, dan amunisi, sebagai bagian dari kemitraan NATO mereka di bawah Sains Program (SPS) Keamanan dan Perdamaian. (ian)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...