Kamis, 28 Juli 2016

Yontaifib-1 Mar Dalam Latihan Puspenerbal Terpadu

http://www.marinir.tnial.mil.id/foto_berita/63yontaifibmarlatihanpuspenerbal.jpgDalam rangka latihan fungsi Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir TA. 2016, prajurit Yontaifib-1 Mar ikut andil di dalam latihan Puspenerbal Terpadu TA. 2016 yang diselenggarakan oleh Wing Udara 1 Puspenerbal di Pantai Tengket, Kecamatan Sepulu, Bangkalan, Madura. Jumat (22/07/2016).

Latihan diawali dengan simulasi pembebasan sandera diatas kapal Tug Boat dan para sandera berhasil dibawa lari oleh musuh menuju ke pantai Tengket. Dua tim taifib dengan menggunakan perahu karet diluncurkan dari KRI Surabaya 591 untuk melakukan penyelidikan ke daerah sasaran musuh. Setelah mengetahui posisi keberadaan para sandera kemudian tim Taifib memberikan koordinat posisi musuh kepada tim Fastrope utk melakukan penyerangan ke sasaran dengan menggunakan Heli Bell Ron 400 Wing Udara 1 Surabaya.

Maksud dari latihan ini untuk menguji kesiapan dari unsur-unsur udara Puspenerbal guna mendukung prajurit Pasmar-1 dalam menghadapi penugasan yang akan datang tanpa mengesampingkan faktor keamanan (zero accident).

Pasiops Yontaifib-1 Mar Mayor Marinir Muhammad Abdilah mengatakan "dengan adanya latihan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan naluri tempur tentang taktik-taktik khusus yang dimiliki oleh prajurit Intai Amfibi''.

Latihan kali ini mengambil tema "Dengan semangat dan kegembiraan dalam berlatih kita tingkatkan profesionalisme prajurit Intai Amfibi sebagai pasukan khusus yang mampu mengatasi setiap ancaman di masa yang akan datang.

 ♖ marinir  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...