Kamis, 24 Desember 2020

Uji Siap Tempur Kompi Kavaleri 10/MSC

Latihan Uji Siap Tempur Kikav 10/MSC [Kikav 10]

K
ompi Kavaleri 10 Manguni Setia Cakti (Kikav 10/MSC) menggelar kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton Tahun 2020.

UST Ton merupakan puncak dari Latihan setingkat Kompi, Dilaksanakan untuk menguji serta mengetahui tingkat kesiapan prajurit dan satuan dalam menghadapi ancaman yang bersifat Operasi militer perang maupun Operasi militer selain perang.

Satuan Kavaleri merupakan satuan tempur berlapis baja, yang memiliki semboyan Tri Daya Cakti yang memiliki makna 3 kekuatan besar yaitu Daya gerak, daya Tembak, dan Daya Kejut. Jaya dimasa perang berguna dimasa damai.

Kompi Kavaleri 10 Manguni Setia Cakti (Kikav 10/MSC) adalah sebuah satuan kavaleri di bawah Kodam XIII/Merdeka yang bermarkas di Jalan Raya Wori, Desa Ilo-ilo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Kodam XIII Merdeka adalah Kodam baru yang diresmikan pada Desember 2016.

Seiring kebijakan untuk melengkapi setiap Kodam dengan 1 Yonkav dan 1 Kikav maka hadirnya Kikav 10/MSC merupakan cikal bakal satuan tempur batalyon kavaleri di lingkungan Kodam XIII Merdeka yang perkembangannya ditentukan oleh jumlah alutsista yang melengkapinya.

  Kikav 10  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...