Sabtu, 26 Desember 2020

Ukraina Akan Upgrade Tank PT 76 Korps Marinir

Sebanyak 40 unit yang mampu menembakan rudal Fallarick 90 Tank PT76M Korps Marinir hasil upgrade PT Lumindo Artha Sejati [Lumindo]

K
embali Dari laman Defense Express memberitakan perusahaan Ukraina, Ukrspetsexport akan modernisasi sebanyak 40 unit PT 76 milik Korps Marinir.

Korps Marinir sejak tahun 1990 mempunyai sekitar 100 unit PT 76, yang sebagian telah mengalami retrofit dengan menggunakan mesin Detroit Diesel buatan AS dan mengganti kanon dengan kaliber 90 mm buatan Belgia, yang sekarang dinamakan PT76 M.

Pihak pabrikan Ukraina nantinya akan menggandeng badan usaha swasta, PT Lumindo Artha Sejati untuk modernisasi tank ringan PT76 milik Korps Marinir.

Pihak Ukraina dikatakan telah memiliki kesepakatan dengan Indonesia tentang pembelian rudal Fallarick 90, yang nantinya bisa digunakan tank PT76 M yang telah menggunakan kanon kaliber 90 mm Cockerill Mk 3M-A2.

Selain dapat meluncurkan rudal, tank akan mengalami sejumlah modernisasi, seperti mesin dan transmisi akan diganti baru, bahkan akan ada instalasi sistem proteksi Zaslon-L, sistem pembidik laser Synthesis dan sistem navigasi Basalt.

Dengan akan hadirnya rudal Fallarick 90, Kavaleri Korps Marinir akan mempunyai 3 jenis rudal anti tank, dimana sebelumnya rudal anti tank sudah menjadi kelengkapan pada ranpur BVP-2 dengan rudal AT-5, dan ranpur BMP-3F dengan rudal Arkan.

 Berikut video ulasan PT 76 M dipersembahkan oleh Indomiliter : 


  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...