Kamis, 26 Januari 2023

Danpussenarmed Kunjungi NEXTER

(PussenArmed) ★

D
anpussenarmed Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya M.A. didampingi oleh Dirbinlitbang Pussenarmed Kolonel Armed Maryudi serta PT Lentera Sejahtera yang dihadiri/diwakili oleh Mayjen (Purn) Son Haji atas IJIN Bapak KASAD melaksanakan Lawatan ke NEXTER di Paris-Prancis selama kurang lebih 6 hari.

Kegiatan lawatan ke NEXTER di Paris-Prancis kali ini untuk mendengarkan Presentasi dari pihak NEXTER tentang Pemeliharaan dan Perawatan (HARWAT) Caesar munisi kaliber 105 dan 155mm yang bertempat di NEXTER HARDQUARTERS-VERSAILES pada Senin 23-01-2022.

Keesokan harinya pada selasa 24-01-2023, tim ataupun rombongan Danpussenarmed dengan PT Lentera Sejahtera melanjutkan kegiatannya di NEXTER di ROANNE FACTORY untuk mendengarkan Presentasi dari NEXTER tentang LG I MK III dan juga tentang bagaimana meningkatkan meriam GS Caesar, kemudian setelah presentasi berakhir rombongan Danpussenarmed beserta PT Lentera Sejahtera melaksanakan Factory Tours produksi Meriam LG I MK III.

NEXTER itu sendiri adalah perusahaan pertahanan darat Perancis terkemuka dan merupakan perusahaan utama Eropa di sektor Alutsista dan Amunisi adalah bagian dari KNDS Group, PT Pindad dan Nexter sebelumnya sudah pernah menjalin kerjasama untuk konten lokal kendaraan taktis 4x4 Komodo Nexter berbagai tipe dan Caesar 155 mm Howitzer pada tahun 2017-2020 dimana Indonesia dan Perancis telah menjalin kerja sama pertahanan yang kuat, khususnya di bidang pertahanan. Dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Pindad dan NEXTER.

 
PussenArmed  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...