Minggu, 19 Februari 2023

[Global] Rusia Tawarkan Negara-negara Teluk Jet Tempur Su-75 Checkmate

 Produksi Bersama
Su 57 & SU 75 Checkmate Rusia (airdatanews) 🛩

Rusia akan mengusulkan kemitraan dengan Negara-negara Teluk untuk memproduksi jet tempur canggih Su-75, juga disebut sebagai Checkmate.

Media Rusia melaporkan hal itu pada Kamis (16/2/2023).

Rosoboronexport sedang mempertimbangkan opsi untuk desain bersama dan pembuatan produk berteknologi tinggi mutakhir, termasuk pesawat tempur generasi kelima berdasarkan pesawat taktis ringan Checkmate,” ungkap Direktur Jenderal Rosoboronexport Alexander Mikheev.

Rosoboronexport adalah agen ekspor senjata Rusia, dan Checkmate adalah pesawat tempur siluman bermesin tunggal yang sedang dikembangkan oleh Sukhoi untuk ekspor dan Angkatan Udara Rusia.

"Negara-negara Timur Tengah adalah mitra tradisional dan penting Rusia," ujar Mikheev, menambahkan, "Rosoboronexport menerapkan banyak proyek kerja sama militer-teknis di wilayah tersebut."

Dia melanjutkan, "Hari ini, kami sibuk menyusun proposal untuk bentuk kemitraan yang dapat menarik minat langsung negara-negara Timur Tengah, terutama terkait dengan transfer teknologi, R&D bersama, dan penerapan program offset."

Rosoboronexport akan menyelenggarakan pameran berskala besar dari perusahaan industri pertahanan terkemuka Rusia di paviliun negara itu di IDEX 2023.

Pameran pertahanan dan keamanan internasional terbesar di dunia itu akan diadakan di Abu Dhabi antara 20 dan 24 Februari 2023. (sya)

  ☪ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...